Pengguna motor bebek emang enggak rame lagi di zaman now. Apalagi bebek Kawasaki ZX130 ini.
Si Baby Ninja alias Kawasaki ZX130 ini pertama kali muncul pada tahun 2005.
Banyak terobosan di bebek ‘ajaib’ ini yang susah ditemukan di motor bebek lain.
Pertama mesinnya 130,1 cc dari bore x stroke 53 x 59,1 mm, punya stroke yang super panjang!
Lalu liat di bagian instrumen spidometernya, eh ada takometer buat liatin RPM. Motor sport zaman itu aja banyak yang belum pake.
Udah gitu lampunya yang meruncing di dada. Kalau setang belok, lampu tetep lurus. Sampai suka dikatain lampu bego.
Di balik lampu bertengger tangki bensin yang hanya berukuran 3,7 liter, suatu hal yang sangat aneh di bebek saat itu.

Tapi dengan posisi tangki yang ada di depan, bagasi di bawah jok jadi luas sampai 16,3 liter.
Mulut tangki bensin yang ada di depan inilah yang disangka bikin meledak kalau nabrak.
Padahal posisi tangki bensin sebetulnya ada di sebelah kiri dan belakang komstir, sedangkan bagian depan diisi oleh lampu.
Lagian siapa juga yang mau menabrakkan motor ini sampai meledak, hehehe…
Nah… penulis kebetulan punya Kawasaki ZX130 2005 dan punya banyak kisah jenaka sampai ngeselin dengan motor ini.

Dipake dari zaman SMA, kuliah, pacaran, bulan madu, sampai kerja dan punya anak.
Dari yang seru bisa ketemu banyak teman baru, touring lintas pulau, sampe banyak trouble yang bikin saldo jebol tiap bulan.
Oh iya motor ini sudah digeber sampe Jepang lho sama penulis. Gak percaya? Nih buktinya:

Emang buat sebagian orang, motor enggak sekadar jadi alat transportasi. Tapi udah bagian dari perjalanan hidup.
Sebuah perjalanan yang ga ada yang tau arahnya bakal lanjut ke mana. Tapi kan tinggal dinikmati aja.
Lah kok malah jadi curhat sih?
Yuk baca lagi artikel otomotif lainnya di oto24.id dan follow info update di media sosial IG @oto24.id!